Future Leaders Connect

Future Leaders Connect – The global network for emerging policy leaders

JARINGAN CALON PEMIMPIN MUDA YANG INGIN MERUBAH DUNIA MELALUI PEMBUATAN KEBIJAKAN  

Future Leaders Connect adalah tempat bertemunya calon-calon pemimpin muda berusia 18-35 dari seluruh dunia. Di Future Leaders Connect peserta diberikan kesempatan menjadi bagian dari jaringan internasional calon pemimpin di bidang pembuatan kebijakan, meningkatkan kapasitas dan keahlian mereka untuk membuat kebijakan yang efektif, serta diharapkan untuk bisa membawa perubahan positif, baik untuk negaranya sendiri ataupun tempat lainnya. 

Di tahun ini 50 perwakilan dari 11 negara yang berpartisipasi akan mendiskusikan sejumlah isu-isu kebijakan global di Houses of Parliament, mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan belajar dari para pemimpin pembuat kebijakan yang inspiratif di London dan Cambridge.

Antara tanggal 18 dan 27 Oktober 2017, para peserta akan ikut dalam pelatihan kepemimpinan di Inggris dan berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pemimpin tingkat dunia. Di sana mereka juga ikut serta dalam konferensi yang diadakan di Houses of Parliament pada tanggal 24 Oktober 2017. Di konferensi ini para peserta akan mendiskusikan isu-isu penting tingkat global yang dihadapi oleh generasi muda.

Di tahun 2017 British Council menerima aplikasi dari individu yang tinggal di India, Indonesia, Kenya, Meksiko, Maroko, Nigeria, Pakistan, Tunisia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pendaftaran kini sudah ditutup dan akan dibuka kembali di 2018.

Ikut perbincangan online menggunakan #FutureLeadersConnect

Acara Final (Heat Event) di Indonesia

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari sekitar 11 ribu pelamar di 11 negara, kini ada sembilan finalis dari Indonesia yang tengah mempersiapkan diri untuk memasuki proses seleksi berikutnya (heat event). 

Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta dan diisi dengan lokakarya dan networking dinner pada tanggal 30 Agustus 2017 yang kemudian dilanjutkan dengan acara puncak di hari berikutnya.

Pada tanggal 31 Agustus 2017 dan bertempat di Hotel Mandarin Jakarta, para finalis akan mempresentasikan ide-ide mereka di depan panel dan para tamu undangan. 

Dari acara final ini, empat orang akan dipilih untuk mewakili Indonesia di acara Future Leaders Connect di Inggris pada bulan Oktober 2017.

Pada bagian ini