TENTANG PROGRAM INI

Menggunakan sepak bola untuk mengatasi berbagai masalah sosial masyarakat seperti masalah gender, cacat, inklusi, pendidikan dan kesehatan, Keterampilan Utama menggabungkan jangkauan British Council dengan daya tarik global dari Liga Premier dengan menggunakan sepak bola untuk mengembangkan masa depan yang cerah bagi orang-orang muda di seluruh dunia.

Program ini telah memiliki dampak yang luar biasa di 20 negara di Asia, Afrika, dan Amerika. Sejak tahun 2007 Premier Skills telah menciptakan peluang pelatihan yang bermanfaat bagi 2.300 pelatih dan wasit di tingkat akar rumput yang pada gilirannya mencapai lebih dari 400.000 orang muda.

TUJUAN KAMI:

  • untuk melibatkan anak-anak jalanan (termasuk anak-anak yang rentan) dalam berbagai kegiatan yang konstruktif dalam lingkungan yang aman
  • untuk membuat rute perkembangan ke dalam pendidikan, pelatihan, dan mata pencaharian bagi anak-anak jalanan dan komunitas mereka
  • untuk mendorong kaum muda, pelatih komunitas, tokoh pemuda, dan lain-lain untuk menjadi sukarelawan dalam sejumlah proyek dan mendukung pengembangan dalam komunitas mereka
  • mengintegrasikan komponen bahasa Inggris ke dalam sepak bola masyarakat, dengan memberikan pengalaman belajar positif melalui daya tarik global Liga Premier.

Premier Skills di Indonesia

Di Indonesia, Premier Skills fokus pada program yang menghubungkan proyek-proyek komunitas yang dijalankan oleh klub Liga Premier di negara-negara lain.

Premier Skills di Indonesia mencontoh kegiatan serupa yang dilakukan di Inggris (Kickz). Kami menyebutnya Gocekz, yang merupakan proyek inklusi sosial yang menggunakan sepak bola sebagai alat untuk melibatkan anak-anak yang kurang beruntung.

Bersama-sama, kami berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang paling bermasalah dan kurang beruntung di seluruh Jakarta. Banyak anak-anak telah menghabiskan waktu dengan hidup di jalanan dan mengalami kejahatan dan gaya hidup tidak sehat. Saat ini, Gocekz memberikan dukungan dalam tiga bidang:

  1. Konseling: bekerja sama dengan pekerja sosial yang terampil, baik dari Kementerian Sosial dan sejumlah pusat anak-anak lokal, kami membantu orang muda untuk mengembangkan keterampilan sosial dan mengatasi beberapa masalah yang kompleks dari pengalaman hidup mereka di jalanan.
  2. Pelatihan Sepak Bola: kami memiliki 35 pelatih berbakat dari Universitas Negeri Jakarta, yang menjalankan sesi –sesi yang berfokus pada keterampilan sepak bola, kerja tim, persahabatan, rasa hormat, dan hidup sehat. Pelatih adalah panutan yang baik bagi anak-anak  Banyak anak terinspirasi untuk meningkatkan kesehatan mereka dan melanjutkan pendidikan sehingga mereka dapat belajar di universitas seperti pelatih mereka.
  3. Bahasa Inggris: sejak 2013, kami membawa pelatihan bahasa Inggris untuk proyek Premier Skills di Jakarta. Masih dalam tahap uji coba, kami sudah bekerja sama dengan guru dan sukarelawan untuk mengadaptasi bahan yang diambil dari Goal, komik dari Premier Skills dalam bahasa Indonesia.

DAMPAK

Sejak 2012, dengan dukungan kuat dari mitra lokal kami, Kementerian Sosial dan Universitas Negeri Jakarta, Keterampilan Utama Gocekz telah mengubah kehidupan lebih dari 200 orang muda dari pusat anak-anak dan pusat-pusat di seluruh wilayah Jakarta.

Kekuatan terbesar dari proyek Gocekz adalah bahwa hal itu bertujuan untuk membantu anak-anak berkembang melalui pendekatan terpadu yang meliputi keterampilan sosial dan hidup. Program ini dipuji oleh Kementerian Sosial karena telah mengubah cara Kementerian bekerja dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Kami akan memulai perpanjangan ketiga Premier Skills dengan Liga Premier, yang akan mencakup kemitraan baru dengan Liverpool FC.