©

British Council

Tujuan

Tujuan dari kompetisi ini adalah mengidentifikasi dan mendukung wirausahawan potensial yang memiliki ide cemerlang untuk membantu mengembangkan masyarakat mereka dan masyarakat yang memiliki ide-ide brilian untuk membuat dan mengelola wirausaha mereka sendiri.

Wirausaha sosial diidentifikasi melalui proses seleksi kompetisi akan mendapat kesempatan peningkatan kapasitas dan jaringan, termasuk kesempatan untuk memenangkan dana awal untuk mendukung pembentukan dan pertumbuhan usaha sosial mereka. 

Tentang Kompetisi Jurnalisme Berbasis Komunitas

Kompetisi Jurnalisme Berbasis Komunitas (CJC) adalah program paralel yang dirancang untuk mendukung kewirausahaan sosial dengan meningkatkan kesadaran publik pada inisiatif dan dampaknya. Program ini diluncurkan pada tahun 2012, bersama dengan Kompetisi Kewirausahaan Sosial Berbasis Komunitas (CEC) Gelombang III.

Serangkaian film dokumenter pendek diputar di Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta. Film-film dokumenter ini menampilkan berbagai kegiatan kewirausahaan dan cerita inspiratif di belakangnya.

Menyusul keberhasilan kompetisi di tahun pertama, pada tahun 2013, CJC akan diselenggarakan melalui kerja sama dengan universitas. 

Dampak

Bekerja dengan kelompok muda calon pembuat film, CJC memproduksi film dokumenter pendek mengenai kegiatan kewirausahaan sosial dan cerita inspiratif di balik produk mereka. Peserta CJC juga memiliki kesempatan untuk belajar dari para mentor dan juri yang terdiri dari nama-nama besar di industri film Indonesia.

Tautan luar