©

British Council

Apakah Global Innovation Initiative? 

Global Innovation Initiative (GII) merupakan komitmen bersama antara Inggris dan Amerika Serikat untuk memperkuat kolaborasi riset antara universitas-universitas di Inggris, Amerika Serikat serta negara-negara ekonomi baru.

Sesuai dengan visi yang ditetapkan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dalam pernyataan sikap bersama yang ditandatangani pada 2011 dan 2012.

Global Innovation Initiative bertujuan untuk mendukung kolaborasi riset pendidikan tinggi multilateral dalam menanggapi tantangan-tantangan global. GII pertama kali dicetuskan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry dan mantan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague pada Juni 2013 dan kemudian secara resmi diluncurkan di Inggris pada bulan Oktober 2013 oleh Rt Hon. David Willetts MP. 

GII akan memberikan hibah mulai dari £100,000 sampai £150,000 kepada konsorsium universitas yang berfokus pada isu-isu global berkaitan dengan sains interdisiplinari, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) yang mendorong riset canggih dan memperkuat kemitraan internasional. Hibah ini ditujukan untuk memberikan manfaat bersama kepada institusi-institusi pendidikan tinggi di Inggris, Amerika Serikat dan negara-negara ekonomi baru melalui pengembangan hubungan multilateral yang dapat meningkat hubungan antar insitusi. 

Tema

Proposal-proposal yang mengangkat tema-tema STEM berikut adalah yang akan diterima pada kompetisi tahun ini: 

  • Energi, lingkungan dan perubahan iklim
  • Pembangunan kota
  • Pertanian, keamanan pangan dan air
  • Kesehatan global

Deskripsi tematik dapat dilihat pada panduan pdf di bawah.

Siapa yang dapat mengikuti kompetisi ini?

Kemitraan yang baru terbentuk maupun yang sudah ada sebelumnya yang terdiri atas setidaknya satu institusi pendidikan tinggi di Inggris, Amerika Serikat, dan setidaknya satu negara pilihan berhak melamar untuk hibah Global Innovation Initiative.

Departemen Bisnis, Inovasi dan Keterampilan beserta Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah mengidentifikasi negara-negara ekonomi berkembang sebagai negara pilihan untuk Global Innovation Initiative:

  • Brasil
  • China
  • India
  • Indonesia

Cara melamar

Dua kompetisi hibah akan secara paralel ditawarkan di Inggris dan Amerika Serikat. Kemitraan harus mampu mengidentifikasi satu institusi yang akan memimpin baik dari Inggris maupun Amerika Serikat yang akan bertanggung jawab dalam pengiriman aplikasi, pelaporan hibah dan pemenuhan persyaratan lainnya. Kemitraan yang dipimpin oleh institusi Inggris harus melamar melalui kompetisi yang ditangani oleh British Council, sementara itu kemitraan yang dipimpin oleh institusi Amerika Serikat harus melamar melalui kompetisi yang ditangani oleh Institute of International Education

Institusi pendidikan tinggi boleh terlibat dalam berbagai proposal berbeda tetapi tidak boleh mengirimkan proposal yang sama melalui kedua jalur aplikasi Inggris dan Amerika Serikat.  

Panduan, tautan aplikasi dan template proposal anggaran dapat dilihat di bawah. Harap baca panduan aplikasi dengan baik. 

Kirim aplikasi saya 

Tanggal penting

Pembukaan kompetisi hibah: 18 Agustus 2014

Penutupan kompetisi hibah: 31 Oktober 2014, 17.00 GMT 

Kontak

Untuk infomasi lanjut mengenai inisiatif, atau informasi untuk melamar kompetisi di Amerika Serikat, silahkan kunjungi Global Innovation Initiative website.

Pertanyaan: GII@britishcouncil.org

Tautan luar