©

British Council

 

Tujuan

Tujuan dari kompetisi ini adalah mengidentifikasi dan mendukung wirausahawan potensial yang memiliki ide cemerlang untuk membantu mengembangkan masyarakat mereka dan masyarakat yang memiliki ide-ide brilian untuk membuat dan mengelola wirausaha mereka sendiri.

Wirausaha sosial diidentifikasi melalui proses seleksi kompetisi akan mendapat kesempatan peningkatan kapasitas dan jaringan, termasuk kesempatan untuk memenangkan dana awal untuk mendukung pembentukan dan pertumbuhan usaha sosial mereka.

Tentang Kompetisi Kewirausahaan Berbasis Komunitas (CEC)

Kompetisi Kewirausahaan Sosial Berbasis Komunitas adalah sebuah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh British Council dan Arthur Guinness Fund sejak tahun 2010. Kompetisi ini dirancang untuk mengidentifikasi dan mendukung wirausahawan sosial untuk menginspirasi generasi pembuat perubahan yang potensial.

Pada tanggal 17 September 2013, British Council dan Arthur Guinness Fund meluncurkan Tantangan Wirausahawan Komunitas  (CEC) Gelombang IV.

Dampak

Dalam waktu tiga tahun pelaksanaannya, CEC telah memberikan peningkatan kapasitas kepada perwakilan dari 200 komunitas yang dipilih dan mengidentifikasi 17 praktik terbaik dari kegiatan masyarakat di seluruh Indonesia yang telah menerima dana awal total sebesar Rp. 2.286.000.000 (GBP 127.000) dan berdampak pada sekitar 24.000 orang.

CEC percaya pada nilai hubungan wirausahawan komunitas dengan rekan-rekan mereka dari seluruh Indonesia dan juga mereka yang berada di kawasan Asia Timur dan Inggris. Jaringan dan kolaborasi berkembang secara organik dalam durasi 1 tahun kompetisi.

Pendaftaran saat ini sudah ditutup. Kami sedang meninjau apakah program ini akan berlangsung lagi tahun depan.

 

Tautan luar