©

Desain © Pot Branding House. Foto © Invisible Flock

Date
Sabtu 12 November 2016 to Sabtu 10 December 2016
Lokasi
FREE

Menggugah dan indah, Someone Come Find Me adalah gabungan dari puisi suara dan cahaya, seni video dan karya instalasi di tengah laut. Seperti pesan dalam botol abad ke-21 yang pertama kali dibuat untuk pantai di Inggris, karya ini akan diolah khusus untuk pantai di Ancol, Jakarta dan dirayakan bersama di launch event di Historia Cafe, Kota Tua.

Acara pembukaan akan diadakan di tanggal 12 dan 13 November. 

Sabtu 12 Nov, 19.00, Historia Cafe, Kota Tua - Launch event

Anda bisa mengirimkan “pesan dalam botol” virtual via SMS kepada buoy yang mengambang di laut lepas di Jakarta: temukan buah pikiran yang bersifat pribadi, permintaan tolong, atau mungkin sebuah pesan untuk seseorang nun jauh di sana. Pesan Anda akan diterjemahkan buoy menjadi cahaya kode morse di laut lepas yang bisa Anda nikmati dari kejauhan. Di launch event, kami mengajak Anda semua untuk merayakan karya seni ini dan mengobrol langsung tentang karya ini dengan seniman-nya, Invisible Flock dan Miebi Sikoki, ditemani dengan musik dari DJ Jonathan Kusuma. 

Sabtu 19 – Sun 20 Nov, sepanjang hari, bagian dari Digital Design Weekend - Live feed dan public engagement

Para pengunjung Digital Design Weekend juga bisa turut mengirimkan SMS dari Kota Tua dan melihat langsung bagaimana pesan mereka dipancarkan di Ancol: pesan-pesan ini juga akan terhubung secara langsung dengan orang-orang yang tengah berada di FACT, Liverpool, Inggris, yang juga akan diundang untuk mengirimkan SMS ke Jakarta.

Tidak dipungut biaya. 

Acara UK/ID Festival lain di Jakarta

Tentang seniman

Invisible Flock

Invisible Flock

Artist technologist

Invisible Flock adalah sebuah organisasi berbasis di Leeds, yang bergerak dibidang seni interaktif. Mereka adalah Ben Eaton, Victoria Pratt dan Richard Warburton. Karya mereka sangat mengutamakan partisipasi audiens dalam seni live dan digital dalam skala besar. Mereka digambarkan oleh salah satu media Inggris ternama the Guardian sebagai 'Inovator sejati' dalam bidang digital dan seni interaktif, mereka terkenal akan karya hibrid yang mengabungkan berbagai jenis seni.

Miebi Sikoki bekerja menggunai mesin pencetak 3 dimensi

Miebi Sikoki Miebi Sikoki

Maker dan teknologis, Digital Nativ

Miebi adalah seorang Maker dan teknologis. Sarjana Desain Komunikasi Visual ini menggunakan teknologi sebagai wacana untuk berkarya. Idenya didapat dari penerapan parameter, pengembangan sifat dan perilaku perangkat yang dia gunakan.

Miebi mendirikan Digital Nativ, sebuah perusahaan yang melibatkan pemikir, pembangun, programer dan pemimpi yang mempunyai kecenderungan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang berarti dari sesuatu yang simple.

Seni dan Teknologi UK/Indonesia 2016-18 ID