©

Dok. British Council

Date
Jumat 12 Oktober 2018 to Senin 29 Oktober 2018

Terinsipirasi oleh kunjungan ke Festival Unlimited di Inggris, Festival Bebas Batas adalah festival pertama di Indonesia yang merayakan karya seni luar biasa dari para penyandang disabilitas. 

Terdiri dari seni rupa dan musik, teater dan tari, film, diskusi dan workshop, serta intervensi publik yang kreatif, Festival Bebas Batas menjelma wadah kreatif bagi penyandang disabilitas dan juga peluang untuk mengubah perspektif publik.

Pada kali pertamanya, festival ini bekerja erat dengan mitra internasional, termasuk tujuh seniman dan kelompok seni dari Inggris.

12 October 2018 - Festival Opening with Candoco (UK) and CanDoDance (ID)

13 to 14 October 2018 - Festival Bebas Batas Showcase Weekend: Theatre, Dance, Music, and more

12 to 29 October - Festival Bebas Batas continues with exhibition, installations, film screenings, and talks

 

What Makes You Who You Are

Caglar Kimyoncu (UK) X Abdi Karya (ID) X Pamflet (ID)

12 - 29 Oktober 2018, di Galeri Nasional

Sejauh apa lingkungan sosial, budaya dan politik, seksualitas atau disabilitas membentuk kita? Caglar Kimyoncu berkolaborasi dengan para seniman di Makassar dan Jakarta, membuat sebuah instalasi dongeng yang dapat diakses semua orang, termasuk para penyandang disabilitas.

In Chains

Hana Madness (ID) x the vacuum cleaner (UK)

12 - 29 Oktober 2018, di Galeri Nasional

Dua seniman brilian, yang karyanya terinspirasi dari pengalaman hidup mereka sebagai penyandang disabilitas mental, melakukan perjalanan bersama ke Inggris dan Indonesia untuk mendengar cerita para penyandang disabilitas mental, termasuk mereka yang pernah dipasung; dan menciptakan sebuah karya instalasi yang merespon kisah tersebut.

Festival Bebas Batas x Jakarta Fashion Week

Teatum Jones (UK) x Sean and Sheila (ID)

19 - 20 Oktober, Festival Bebas Batas, di Galeri Nasional

21 Oktober, Jakarta Fashion Week

Menciptakan mode dari kisah manusia, perancang Inggris Catherine Teatum dan Rob Jones, percaya bahwa kekuatan mode dapat menyampaikan pesan pro-sosial tentang inklusivitas dan identitas positif. Merk mereka, Teatum Jones, akan berkolaborasi dengan perancang Indonesia, Sean dan Sheila, dan menghadirkan studio terbuka inklusif di Festival Bebas Batas dan mengadakan pertunjukan runway di Jakarta Fashion Week.

Festival Bebas Batas Films

Pemutaran berbagai film dari seluruh dunia, menceritakan kisah-kisah yang mengeksplorasi perspektif disabilitas. 

 

 

 

 

Seni dan Disabilitas UK/Indonesia 2016-18 ID