Promotional graphic for an event titled Breaking Barriers: Being a Teacher with Disabilities. Features images of three speakers—Prof. Nidhi Singal, Prof. Nunuk Suryani, and Fazlur Rahman—with event details and logos of the British Council and 75 Years Indonesia-UK Anniversary.

Tentang sesi ini:

Sesi hybrid ini, yang terinspirasi dari studi British Council berjudul "English Language Teachers with Disabilities: An Exploratory Study", mengeksplorasi tantangan yang dihadapi oleh guru dengan disabilitas dan mempromosikan solusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif. Melalui keterlibatan pendidik, administrator, dan pembuat kebijakan, sesi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan tantangan tersebut serta mendorong kolaborasi untuk memperbaiki sistem dukungan. Sesi ini juga akan merayakan pencapaian para guru disabilitas, berbagi kisah inspiratif mereka, dan memperkuat komitmen untuk menciptakan lingkungan pengajaran yang setara.

Lokasi: Main Hall

Tanggal, waktu: Thursday, 5 December 2024, 14.40 - 15.55

Moderator:

Buyung Sudrajat, Senior Programmes Manager, English & School Education, British Council

Panelis:

  • Prof. Nunuk Suryani, Director General of Teachers and Education Personnel, Kemendikdasmen RI
  • Prof. Nidhi Singal, Professor of Disability and Inclusive Education, Vice President of Hughes Hall, University of Cambridge
  • Fazlur Rahman, English Teacher at SMAN 87

Klik tab di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang sesi ini.

Tentang studi

Publikasi ini memberikan wawasan tentang pengalaman nyata guru bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya yang menyandang disabilitas dalam sistem pendidikan nasional di Brasil, Yordania, Rwanda, Spanyol, dan Sri Lanka.

Dalam laporan ini, Profesor Nidhi Singal, Dr Patricia Kwok, dan Dr Thilanka Wijesinghe dari University of Cambridge menjawab pertanyaan-pertanyaan penting terkait kebijakan, pengalaman, strategi, serta rekomendasi untuk mendukung guru penyandang disabilitas. Metode penelitian kualitatif, termasuk wawancara dan pendekatan partisipatif, digunakan dengan melibatkan guru disabilitas dari Brasil, Rwanda, Spanyol, Yordania, dan Sri Lanka. Sebanyak 25 guru dengan berbagai disabilitas berpartisipasi dalam studi ini, memberikan perspektif dan pengalaman yang beragam.

Read the report here.

Dukungan Aksesibilitas yang Tersedia:

  • Penerjemah simultan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
  • Penerjemah bahasa isyarat (Bisindo)
  • Live captioning