Apakah Anda seorang perempuan yang memiliki minat pada bidang STEM (science, technology, engineering and mathematics)? Anda dapat menerima beasiswa S2 di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika di universitas ternama di Inggris.

British Council meluncurkan program beasiswa bekerja sama dengan 19 institusi pendidikan Inggris bertujuan untuk mendukung perempuan di negara – negara Amerika, Asia Selatan dan Asia Timur. Kami mencari perempuan dengan latar belakang di bidang STEM yang mampu mendemonstrasikan kebutuhan mereka akan dukungan finansial dan memiliki harapan untuk memberikan inspirasi bagi generasi perempuan untuk mengembangkan karir di bidang STEM. 

Mengapa Program Beasiswa

Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan – kesempatan di bidang STEM pagi para perempuan. Menurut data dari UN Scientific Education and Cultural Organization (UNESCO), jumlah perempuan tidak lebih dari 30% keseluruhan peneliti dunia dan hanya 30% dari murid perempuan memilih jurusan terkait STEM di tingkat pendidikan tinggi. 

Secara global, murid – murid perempuan yang terdaftar di bidang STEM masih terbilang sedikit, diantaranya jurusan komunikasi dan informasi teknologi (3%), ilmu pengetahuan alam, matematika dan statistik (5%) dan teknik, manufaktur dan konstruksi (8%).

Kriteria

Kami mencari para pelamar perempuan dengan kriteria berikut:

  • Warga negara dan tinggal di negara – negara Amerika, Asia Timur dan Asia Selatan 
  • Mampu untuk mengikuti program S2 full-time di Inggris untuk tahun akademik September/Oktober 2021 – 2022 
  • Dapat mendemonstrasikan kebutuhan dukungan finansial 
  • Sudah menyelesaikan pendidikan S1
  • Sudah memenuhi persyaratan Bahasa Inggris yang diminta oleh universitas tujuan atau pada saat setelah menyelesaikan program pre-sessional English course. 
  • Memiliki pengalaman atau menunjukan ketertarikan di bidang studi yang akan dipelajari. 
  • Memiliki semangat dan ketertarikan terhadap mata kuliah yang dipilih dan berkomitmen untuk menjadi alumni beasiswa British Council 

Manfaat

  • Kebanggaan akademik – Universitas – universitas di Inggris termasuk yang paling terdepan di dunia untuk bidang STEM.
  • Dukungan finansial termasuk di dalamnya biaya kuliah, tunjangan bulanan, biaya perjalanan dari dan ke UK, visa dan asuransi kesehatan.
  • Dukungan khusus untuk para Ibu yang memiliki anak. 
  • Dukungan kursus Bahasa Inggris

Pendaftaran dapat langsung dilakukan pada universitas – universitas yang berpartisipasi di program beasiswa ini dan batas waktu pendaftaran adalah Maret 2021. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi.

South East Asia

Eligible countries

Courses on offer

UK universities

Websites and how to apply

Cambodia

Indonesia

Laos

Malaysia

Myanmar

Philippines

Thailand

Vietnam

Energy Transition and Climate Change

University of Glasgow

Website

Health and Life-Sciences

Liverpool John Moores University

Website

Agriculture

University of Stirling

Website