British Council di Indonesia, untuk kedua kalinya, mengadakan Penghargaan yang merayakan keberhasilan dan prestasi para alumni Inggris (UK alumni) di seluruh dunia. Indonesia kembali menjadi salah satu negara dimana Alumni Awards 2017 kembali diadakan, bersama-sama dengan Mesir, Ghana, Yunani, India, Hong Kong, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Pakistan, Arab Saudi, Thailand, Turki dan Amerika Serikat.

Alumni Awards merayakan pencapaian para alumni Inggris serta menampilkan dampak dan nilai-nilai pendidikan Inggris. Para finalis dan penerima penghargaan ini adalah para ahli di bidangnya masing-masing yang mengaplikasikan pengalam mereka belajar di universitas di Inggris untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, profesi dan negara mereka. Alumni Awards mengangkat profil para finalis dan penerima penghargaan, merayakan keberhasilan serta menyediakan media bagi mereka untuk berbagi kesuksesan dan inspirasi kepada yang lain.

 

Siapa yang bisa mendaftar?

Tahun ini, Alumni Awards dibuka untuk alumni yang bertempat tinggal di salah satu dari 14 negara yang berpartisipasi dan telah belajar di institusi yang memberikan gelar pendidikan tinggi yang diakui di Inggris, selama 15 tahun ke belakang.

Apabila kamu, atau seseorang yang kamu kenal, belajar di Inggris dan memiliki prestasi cemerlang, daftarkan dirimu atau nominasikan orang tersebut mulai 7 September 2016. Nominasi akan ditutup pada 16 Oktober 2016, sementara aplikasi akan berakhir pada 31 Oktober 2016. Nama-nama finalis akan diumumkan pada awal Januari 2017 dan penerima penghargaan akan diumumkan pada malam penghargaan yang diadakan pada Januari hingga Maret 2017.

Finalis dan penerima penghargaan berkesempatan meningkatkan profil mereka di skala internasional, mengembangkan jejaring profesional serta kariernya.

Apa saja kategori Penghargaannya?

Terdapat tiga kategeori Penghargaan:

  • Professional Achievements Award. Kategori ini memberikan penghargaan pada alumni yang telah menunjukkan kepemimpinan dan pencapaian terbaik di industri professional dan dapat mendemonstrasikan integritas serta karakter terbaik di karier profesionalnya.
  • Entrepreneurial Award. Kategori ini memberikan penghargaan kepada alumni yang secara aktif menginisiasi atau berkontribusi dalam inovasi bisnis dengan prospek pertumbuhan yang kuat. Ini adalah penghargaan untuk para pemula, “go-getters” dan mereka yang mengambil risiko.
  • Social Impact Award. Kategori ini memberikan penghargaan kepada para alumni yang telah memberikan kontribusi istimewa dan menunjukkan komitmen dalam menciptakan perubahan sosial positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Informasi detail mengenai kriteria pendaftaran dan negara partisipan, kunjungi https://www.britishcouncil.org/education-uk-awards

Aplikasi dan nominasi dibuka mulai 7 September 2016.

  • Nominasi ditutup pada 16 Oktober 2016.
  • Aplikasi ditutup pada 31 Oktober 2016.

Nama-nama finalis akan diumumkan pada awal Januari 2017 dan penerima penghargaan akan diumumkan pada Malam Penghargaan yang akan diadakan antara Januari hingga Maret 2017.

Klik di sini untuk informasi mengenai Alumni Awards 2016 di Indonesia.