Kami menciptakan kesempatan bagi masyarakat di Indonesia, Asia Timur dan seluruh dunia untuk mewujudkan perubahan di bidang pendidikan, skil, sektor publik, civil society dan keadilan. 

British Council telah bekerja di Indonesia lebih dari 60 tahun di bidang hubungan kebudayaan dan international development. Lewat pengalaman panjang ini British Council telah berhasil membangun rekam jejak dengan lembaga donor seperti ADB, DFID, EU dan World Bank. 

Melalui jaringan lokal yang kuat memungkinkan kami untuk membangun pemahaman yang solid terhadap tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Ditambah dengan jaringan para ahli dari seluruh dunia, kami dapat mengelola kegiatan secara efisien, efektif dan berkelanjutan. 

Kegiatan kami di Indonesia: meningkatkan standar dan akses pendidikan

Proyek Pendidikan Dasar di Bintuni - Papua Barat

Proyek yang didanai oleh BP  ini dipusatkan pada partisipasi masyarakat, pengembangan kapasitas guru dan kepemimpinan sekolah untuk meningkatkan kinerja sekolah di Bintuni – Papua Barat. 

Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan kunjungi Basic and Secondary Education Project.

Education Sector Analytical and Capacity Development Partnership (ACDP)

Kami bekerja di tingkat strategis untuk mengevaluasi dan mereview kebijakan nasional di bidang pendidikan. Kami menulis laporan latar belakang pendidikan di Indonesia yang merangkum capaian dan tantangan pendidikan Indonesia dari tingkat pendidikan usia dini hingga pendidikan tinggi. 

Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan kunjungi Education Sector Analytical and Capacity Development Partnership.

Peacekeeping English Project

Proyek Peacekeeping English (Bahasa Inggris untuk Tentara Misi Perdamaian) di Indonesia dimulai pada bulan November 2012. Proyek ini diselenggarakan bersama British Council dan the US English Fellows Program.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan komunikasi tentara Indonesia yang bertugas pada misi perdamaian PBB di luar negeri. Tujuan ini bisa tercapai melalui penyelenggaraan pelatihan bahasa Inggris sebelum penugasan tentara misi perdamaian dan pengembangan bahan-bahan yang dapat mereka gunakan di lapangan. 

Untuk penjelasan lebih lengkap silakan kunjungi Peacekeeping English Project.

Peran Serta Lembaga Non-Pemerintah di Bidang Pendidikan

Kami bekerja di Bengkulu untuk menguatkan kapasitas pemerintah daerah dam lembaga non-pemerintah dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Proyek ini didanai bersama (co-funding) oleh Uni Eropa. 

Ada pertanyaan?

Hubungi kami untuk mengetahui lebih jauh tentang kegiatan international development kami di Indonesia.